Selasa, 05 Mei 2015

Tips Merawat Mesin Absensi Sidik Jari

15.29

Mesin absensi merupakan benda elektronik yang tentu membutuhkan perawatan agar tetap prima. Perawatan berjangka bisa membantu mesin itu bertahan lama. Berikut tipsnya :

1. Bersihkan sensor
Ambil lakban bening, rekatkan di permukaan sensor fingerprint. Angkat. Lakukan sebanyak 3 kali sampai permukaannya bersih. Hindari menggunakan kain atau tisu, yang justru akan membuat lebih kotor. Jika Anda belum pernah membeli mesin sidik jari, pilih sensor yang sudah menggunakan kaca, bukan gel. Selain lebih awet, juga mudah perawatan kaca sensornya.

2. Penghapusan data secara berkala
Mesin absensi tentu mempunyai kapasitas, kita tentu harus mengetahuinya. Hapus data scan Anda secara berkala, jangan menunggu penuh. Selain akan mempercepat scan, juga mempercepat pengambilan data.

3. Perawatan kabel dan adaptor
Jika mesin sudah tidak digunakan, lepas adaptornya. Beberapa kasus, mesin sidik jari terkena petir karena lupa dilepas adaptornya. Selain menghemat energi, hal ini juga bisa memperpanjang usia mesin juga adaptornya sendiri.

4. Bawa ke service center resmi
Jika mesin itu sudah terlanjur rusak, pastikan Anda membawanya ke service center resmi. Pastikan sebelum Anda membeli, pilih mesin yang memiliki garansi service lifetime. Serta memiliki after sales terbaik dari mesin sejenisnya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Mesin Absen Sidik Jari Murah - Mesin Absensi Fingerprint Terbaik. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top