Jumat, 20 Februari 2015

Identifikasi dan Geometri Sidik Jari

09.55

Identifikasi dan Geometri Sidik Jari
ilustrasi
Biometrik merupakan metode untuk mengindentifikasi atau mengenali seseorang berdasarkan karakteristik fisik atau perilakunya. Identiikasi atau dikenal dengan pengenalan merupakan salah satu cara untuk memetakan tekstur, karakter fisik berbasisfisiologis yang relatif stabil. Sebagaimana sistem absensi biometrik dengan sidik jari maupun wajah menggunakan teknologi yang sama. Sidik jari memenuhi kriteria tersebut. Dan menurut penelitian sidik jari merupakan salah satu teknologi biometrik yang paling handal.

Pengenalan Sidik Jari
Sistem ini meliputi sebuah perangkat keras scanner dan perangkat lunak. Merekam karakteristik sidik jari yang spesifik, menyimpan data tiap-tiap user ke dalam sebuah template, ketika user mencoba lagi mengakses maka perangkat lunak akan membandingkan data yang tersimpan pada template dengan pembacaan sidik jari dari sensor fingerprint.

Sistem sidik jari sangat akurat tetapi dapat dipengaruhi oleh perubahan-perubahan di dalam sidik jari (terbakar, bekas luka dan sebagainya), kotoran dan faktor-faktor lain yang menimbulkan gangguan pada gambar

Geometri jari
Peralatan ini sama untuk sistem-sistem geometri. Pengguna menempatkan satu atau dua jari di bawah sebuah kamera yang menangkap bentuk dan panjang wilayah jari serta tulang-tulangnya. Sistem menangkap gambar tiga dimensi dan mencocokkan data dengan template-template yang disimpan untuk menentukan identitas.

Dengan menggunakan sistem Pengenalan dan Geometri Sidik Jari step pertama sistem mesin absensi fingerprint yang selanjutnya dilanjut dalam sistem otentifikasi sidik jari.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Mesin Absen Sidik Jari Murah - Mesin Absensi Fingerprint Terbaik. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top